Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Siap Nyapres Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Siap Nyapres - WAKTU POLITIK

Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Siap Nyapres

Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Siap Nyapres


JAKARTA - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai capres pada 2019. Sang eks Danjen Kopassus menerima mandat yang diberikan Gerindra.

Prabowo menyatakan kesiapannya nyapres di akhir Rakornas Gerindra yang digelar di kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) malam. Acara digelar tertutup.

Namun momen pidato Prabowo itu diabadikan melalui video yang direkam oleh para kader Gerindra. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengirimkan video itu kepada wartawan.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," demikian kutipan pidato Prabowo.

Dalam pernyataan yang disampaikan di tengah-tengah kader Gerindra, dia menyebut perjuangan di pilpres tak akan mudah. Namun dia percaya kepada para kader yang akan membantunya meraih kemenangan pada Pilpres 2019.

"Bersama-sama kita memikul pengorbanan, bersama-sama kita menghadapi bahaya, bersama-sama kira meraih kemenangan," tegas Prabowo.

Meski sudah menyatakan siap maju sebagai capres, Jenderal (Purn) TNI ini belum mengantongi tiket untuk maju pada pilpres. Sesuai UU Pemilu, partai atau koalisi baru bisa mengusung pasangan calon bila mengantongi 20 persen kursi di DPR atau 25 persen perolehan suara sah pada Pemilu 2014.

Di DPR, Gerindra hanya memiliki 13 persen kursi, yang berarti masih kurang untuk membawa Prabowo maju sebagai capres. Sebenarnya ambang batas capres bisa didapat Prabowo dengan tambahan dukungan dari sekutu Gerindra, yakni PKS, yang memiliki 7,1 persen kursi di DPR.

Gerindra juga masih membujuk sekutu lainnya, PAN, yang punya jumlah kursi 8,6 persen. Namun dua partai tersebut belum menyampaikan sikap resmi dukungannya.

Salam sejahtera bagi saudara sekalian, shalom om swastiastu, namo buddhaya. Selamat malam rapat kerja nasional, saudara sekalian yang saya cintai, para anggota dewan pembina yang saya hormati para tokoh pendiri partai, anggota dewan pakar, dewan penasihat, para anggota dewan pembina, wakil ketua umum, ketua-ketua dewan pimpinan daerah semuanya yang hadir pada malam hari ini. Para anggota fraksi DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten yang hadir, para ketua sekretaris, bendahara.

Baru saja saya menerima keputusan saudara-saudara sekalian dan sebagai mandataris partai, pemegang mandat saudara sekalian, sekaligus ketua umum, saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya.

Saya menyadari bahwa saya manusia dengan segala keterbatasan. Saya juga menyadari bahwa tugas yang saudara berikan kepada saya tidak ringan, sungguh sangat berat. Saya hanya bisa memohon ke hadirat Tuhan Maha Besar, Tuhan Maha Kuasa, Allah SWT, agar saya diberi kekuatan lahir dan batin, agar saya mampu mengemban tugas yang saudara berikan kepada saya. 

Saya berjanji, segala dan jiwa dan raga saya, saya berikan kepada republik ini, saya percaya dengan dukungan dengan semangatnya. Saya percaya dengan anak-anak muda di belakang saya, saya percaya dengan pimpinan-pimpinan kabupaten, saya percaya pada singa-singa tua, saya percaya pada srikandi, dan emak-emak yang militan, kiai dan ustaz-ustaz dan pendeta, biksu dari semua agama yang cinta bangsa dan negara ini dan yakin kita di atas jalan yang benar tujuan yang benar, membela yang benar membela yang lemah, membela yang miskin, Insyaallah kemenangan di tangan kita.

Saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang percaya kepada saya dengan pengorbanan kalian, dengan jerih payah kalian, semuanya saudara-saudara hari ini saya memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh partai, mereka-mereka yang berjuang tapi ini bukan daftar yang terakhir, masih banyak yang akan kita kenang, tidak pernah jasa dan pengorbanan pahlawan kita, kita akan pernah lupakan sama-sama kita maju.

Bersama-sama kita memikul pengorbanan, bersama-sama kita menghadapi bahaya, bersama-sama kira meraih kemenangan.

No comments

Powered by Blogger.